» » LATIHAN BERSAMA SENAM “GEMU FAMIRE”

LATIHAN BERSAMA SENAM “GEMU FAMIRE”

Penulis By on Friday 31 August 2018 | No comments


Banyumas - Anggota Kodim 0701/Banyumas, persit KCK cab XVI Dim 0701/Banyumas serta pelajar bersama-sama melakukan latihan bersama senam “Gemu Famire” di lapangan Makodim 0701/Banyumas. Selasa (14/08/2018)
Rencananya demo Tari Gemu Famire dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 04 September 2018 dan bertempat di Gedung Olag Raga (GOR) Satria Purwokerto.
Peserta latihan gabungan ini anggota Koramil dan Persit yang merupakan Perwakilan dari Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0701/Banyumas, Pelajar dari SMK Wiworotomo, SPM Purwokerto, SMK Ksatrian tampak bersemangat melakukan gerakan-gerakan dasar Senam Gemu Famire.
Bamin Ops Kodim 0701/Banyumas Sertu Bambang selaku coordinator senam yang didampingi oleh Serda Benoni Wakola dan Kopda Sriyono ini menyatakan dalam latihan gabungan senam ini adalah latihan senam gemu famire yang nantinya akan didemokan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma di Gedung Olag Raga (GOR) Satria Purwokerto.
“Latihan senam ini juga latihan kader yang merupakan perwakilan latihan kaderisasi untuk di demokan ke masing masing anggota di Koramil terakhir, jadi bapak bapak dan ibu-ibu dan pelajar dituntut untuk menunjukkan yang terbaik dan mengingat dengan betul setiap gerakan yang telah dilatihkan,”tegas Sertu Bambang.
Sedangkan Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 0701/Banyumas  Ny. Wahyu Ramadhanus yang hadir mengikuti latihan senam tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan Senam Gemu Famire ini adalah salah satu bentuk sumbangsih Ibu-ibu Persit dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan demo Tari Gemu Famire memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma. 
Tarian senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan lagunya diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Gerakan sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita," ujar Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 0701/Banyumas. (Kodim 0701/Banyumas)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya