» » Danramil 13/Ajibarang Hadiri Penyuluhan Kewaspadaan dini penyakit potensial.

Danramil 13/Ajibarang Hadiri Penyuluhan Kewaspadaan dini penyakit potensial.

Penulis By on Wednesday 12 December 2018 | No comments

Pada hari Rabu tanggal 12 Des 2018 pkl 08.30 sd 11.30 Wib, Danramil 13/Ajibarang Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Kuswandi beserta 2 orang anggota menghadiri acara Penyuluhan Kewaspadaan dini penyakit potensial, bertempat di Aula Puskesmas 1 Ajibarang Kec. Ajibarang.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 13/Ajibarang Kapten Inf Kuswandi, Forkompincam Ajibarang, Dinas kesehatan Kab. Banyumas (Nurlaela Rahmawati S. ST ), dr Edi Supriyanto, Para Kayim di kec. Ajibarang dan Ibu-ibu PKK.
Kepala Puskesmas 1 Ajibarang dr Edi Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang telah memenuhi undangan dalam rangka penyuluhan kewaspadaan penyakit dini. Kegiatan ini dlm rangka mensosialisasikan penyakit yang banyak terjadi dimasyarakat.
Adapun sambutan dari Dinas kesehatan Kab. Banyumas disampaikan oleh Nurlaela Rahmawati S. ST , bahwa masalah kesehatan adalah tanggung jawab setiap orang sehingga kita perlu menjaga kondisi lingkungan kita. Hidup di lingkungan yang sehat dan bersih adalah keinginan semua orang. Cara sederhana untuk mengetahui bagaimana ciri ciri lingkungan yang sehat dan nyaman adalah dengan cara menghirup udara di tempat tersebut. Udara yang segar adalah udara yang tidak tercemar oleh polusi. Untuk memperoleh lingkungan yang bersih sehat nyaman tentunya dengan cara menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal kita sendiri.
Lebih lanjut disampaikan bahwa program Jambanisasi yang merupakan salah satu program untuk membangun sarana pembuangan khususnya jamban bagi rumah tangga yang belum memiliki jamban dan memiliki jamban yang kurang layak. Program bertujuan agar masyarakat memiliki tingkat kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya membuang hajat di jamban serta mendidik masy desa agar mementingkan  kesehatan diri sendiri dan lingkungan.
“Jika keluarga kita atau tetangga mengalami kondisi yang menghawatirkan agar cepat diambil tindakan dan segera ke puskesmas. Sehingga kemungkinan hal-hal yg tidak diinginkan tidak terjadi. Jadikan wilayah kita adalah wilayah yang bersih , sehingga kita wajib menjaga kondisi daerah kita jangan sampai terjadi kejadian luar biasa,” pungkas Ibu Nurlela. (Koramil 13/Ajibarang)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya