» » DANRAMIL HADIRI PENGAJIAN

DANRAMIL HADIRI PENGAJIAN

Penulis By on Monday 2 July 2018 | No comments


Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S. yang diwakili oleh Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf P Putut W menghadiri pengajian Haul Asy Syaikh Abil Hasan Aly Asy Syaadzill Ra dan Haul ke-7 Romo Kyai Lukman Nur Hakim, bertempat di halaman Musholla Nurul Jalil Kelurahan Bobosan Kec. Purwokerto Utara. Senin (2/7/2018)
Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolres Banyumas diwakili oleh Kompol Mugiman (Kabagsumda Polres Banyumas), Dandim 0701/Banyumas yang diwakili oleh Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf P Putut W, Camat Purwokerto Utara diwakili oleh pak Suyatno anggota kasitrantib Purwokerto Utara, Anteng handayani S.Sos (lurah Bobosan),  Drs Mualif S.Ag (Ketua MUI Purwokerto Utara), Bpk Sugeng (Ketua ranting Nu Bobosan), Bpk Slamet Ilyas (Ketua Banser Bobosan), KH. Achmad Calwani (pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan Purworejo) serta .Toga ,tomas,toda Purwokerto Utara.
Dalam kesempatan tersebut Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf P Putut W menyampaikan sambutan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S. bahwa saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Bobosan atas terciptanya suasana yang kondusif selama ini. Harapan Dandim, warga Bobosan juga jangan mudah terpancing oleh isue - isue yanng tidak  bertanggung jawab, bila ada berita yang membahayakan dan ragu-ragu tentang keasliannya bisa langsung ditanyakan ke Pihak yang berwenang.

Tauziyah oleh KH. Achmad Calwani (pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan Purworejo) yang pada intinya yaitu bahwa dinasehatkan oleh Rasulullah SAW, kita berkumpul di suatu majlis yg oleh agamadinamai majelis dzikir. Tidak kurang dari 200 kali, kata-kata dzikir terulang di dalam Al-Quran. Objeknya bermacam-macam, salah satu diantaranya adalah berdzikir, merenung, mengingat, menyebut-nyebut tokoh-tokoh, lebih lebih yang memiliki jasa di dalam masyarakat.
“Rasulullah SAW pun memerintahkan kita dengan sabdanya: "Udzkuru mahasina mautakum. (Renung renungkanlah, ingat - ingatlah, sebut-sebutlah jasa- jasa, Kebaikan orang-orang mati kamu,” pungkas KH. Achmad Calwani. (Koramil 01/Purwokerto Utara)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya